logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 82

MUSHALLA AL-ISHLAH PA. TANJUNG KELAS IA MULAI BERBENAH…

 al islah

     (Tanjungpinang/16/02/2023) Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H, Pengurus atau Takmir Mushalla Al-Ishlah PA. Tanjungpinang Kelas IA mulai berbenah. Ketua Ta’mir Drs. H. Hamzah, M.H. beserta pengurus lainnya memulai mempersiapkan segala sarana pendukung untuk kelanacaran dan kenyamanan beribadah yang tidak hanya digunakan oleh Pegawai PA. Tanjungpinang Kelas IA, tetapi juga oleh masyarakat pengguna jasa pengadilan dan masyarakat sekitar.

       Sejak dibangun tahun 2013 dengan sumber dana infak Pegawai dan kaum muslimin yang peduli telah berdiri bangunan Mushalla Ishlah yang megah, namun seiring berjalannya waktu ada beberapa bagian yang sudah mengalami pelapukan dan keropos sehingga harus secepatnya mendapat perbaikan. Diantaranya bagian atas atap ruang berwudhuk dmana kayu penyangganya sudah mulai lapuk dimakan rayap. Melihat kondisi terbut Ketua Takmir H. Hamzah langsung melakukan lelang amal kepada semua pegawai, dan sepontan para pegawai saling bahu membahu memberikan amal jariyah yang terbaikya, dan dengan cepat terkumpul dana sebesar Rp. 6,5 juta sesuai dengan kebutuhan rehab yang rencanakan.

            al islah 1

      Dalam pantauan Tm redaksi, pengerjaan rehab atap kamar mandi mushalla Al-Ishlah dilakukan selama empat hari, dan penggantian bahan-bahan untuk penyangga tidak lagi menggunakan bahan kayu tetapi diganti dengan baja ringan sementara atapnya diganti baru dengan atap seng spandek, menurut Hamzah hal ini dimaksudkan agar daya tahan penyangga atap ruang berwudu lebih tahan dan tidak lapuk dan mudah keropos, hanya kita harus merawat agar tidak berkarat dan keropos,, ungkapnya.

        Saat ini rehab atap ruang berwuduk mushalla Al-Ishlah sudah selesai, pengerjaannya, infak dan shadaqah para peqawai oleh Takmir sudah di tunaikan sesuai dengan rencana. Semoga saja Mushalla Al-Ishlah dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dapat membuat para jama’ah lebih tenang dan nyaman dalam beribadah, dan semoga saja infaq yang diberikan jama’ah akan terus mengalir kepada mereka yang bersedia menyisihkan sebagian kecil rezkinya untuk bekal diakhirat kelak. Sesuai dengan friman allah dalm QS Saba, 39) yang artinya ;” Katakanlah: ‘Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)’. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS Saba: 39).Bersedekah seperti meminjamkan harta kepada Allah SWT dan akan diganti dengan rezeki yang lebih luas dan lapang. Allah akan menyempitkan harta hambanya yang enggan bersedekah. (Allahumma amin)

RADIUS PA SEWILAYAH 1

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. S. M. Amin No. 2 Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang - Kepulauan Riau 29111

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi