logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 106

KETUA PA TANJUNGPINANG LANTIK, HAKIM HUSNUL SECARA VIRTUAL

 Pelantikan husnul yakin

            (Tanjungpinang/17/02/23) Hakim Drs. Husnul Yakin, S.H.M.H resmi dilantik   secara virtual oleh ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang kelas IA Drs. H. Ribat, S.H.M.H, pada hari Jumat Tanggal 17 Pebruari 2023 pukul 14.00 Wib bertempat di ruang sidang utama Abu Bakar Siddiq Pengadilan Agama tersebut.. Pelantikan yang dihadiri secara virtual oleh Ketua Pengadilan Agama Dumai Kelas IB   Laila Nofira Bakar S.Ag, M.Ag, Wakil Ketua, Wachid Baihaqi, S.H.I, M.H, Para Hakim, Panitera, Sekretaris para pejabat fungsional dan structural dan serta staf PA. Tanjungpinang Kelas IA dan PA. Dumai Kelas IB.

          Sesuai dengan surat Direktorat Jenderal Peradilan Agama No 554/DjA/KP.04.6/2/2023 Tanggal 13 Pebruari 2023 perihal Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim pada Mahkamah Agung RI memindahkan Hakim Drs. Husnul Yakin, S.H.,M.H. semula Pengadilan Agama Dumai ke Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA.

Pelantikan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI,,   Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan fakta integritas oleh pejabat yang baru dilantik, semuanya berjalan dengan tertib dan lancar.

           Pelantikan husnul yakin 2

            Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Tanjungpinang Kelas IA Drs. H. Ribat S.H. M.H. menyampaikan selamat kepada sdr. Drs. Husnul Yakin S.H. M.H. yang baru dilantik secara virtual sebagai Hakim PA. Tanjungpinang Kelas IA mengingat Pengadilan Agama Tanjungpinang masih kekuarang tenaga hakim setelah TPM pada bulan Desember 2022 yang lalu. Saat ini tenaga hakim hanya sebanyak 5 orang termasuk saya sendiri yang sebelumnya berjumlah 8 orang, ungkapnya. Dan pada TPM kali ini, kita dapat tambahan satu orang hakim dan satu lagi wakil ketua yang kosong sejak saya bertugas di PA Tanjungpinang pada bulan September 2022 yang lalu. Paparnya.

            Saudara Husnul Yakin, bukanlah orang yang baru saya kenal, beliau merupakan hakim Pengadilan Agama Padangsidimpuan Kelas II, saat saya juga menjabat sebagai ketua di Pengadilan Agama tersebut di tahun 2014. Jadi beliau ini bagi saya orang baru tapi stok lama,, ungkapnya bercanda.

            Pindahnya sdra dari kelas IB ke Kelas IA merupakan promosi kelas Pengadilan dan itu sangat berpengaruh kepada penamabahan tunjangan hakim, oleh karenanya ini harus di syukuri oleh segenap warga PA Tanjungpinang begitu juga dengan Warga PA Dumai, dan insya Allah kami siap menunggu sdra setelah menyelesaikan tugas-tugas yang masih ada di PA. Dumai dalam waktu satu minggu ini. Dan dari segi waktupun jarak Tanjungpinang dengan kota medan tempat keluarga tinggal tidak begitu jauh bila naik pesawat, hanya biayanya saja yang sedikit ditambah, tambahnya.

           Pelantikan husnul yakin 3

            Dalam pantauan Tim redaksi, pelantikan hakim Husnul Yakin diagendakan sangat cepat mengingat yang bersangkutan pada bulan April 2023 akan naik pangkat, dan pihak Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Badilag) telah menginstruksikan bahwa bagi hakim yang akan naik pangkat priode April 2023 harus segera dilantik agar tidak terlambat pengajuannya ke BKN Pusat, bila dalam minggu ini belum dilantik akan beresiko keterlambatan kenaikan pangkat sehingga harus menunggu pada bulan Oktober yang akan datang. Makanya pelantikan tidak dapat dilakukan secara luring (tetap muka) mengingat jarak dan persiapan untuk berangkat ke tempat tugas baru membutuhan waktu paling tidak satu minggu.

Usai memberikan amanat, acara di tutup dengan doa yang langsung dipimpin oleh Panitera Muda Gugatan , H. Jumri, SH, , untuk selanjutnya acara dilanjutkan dengan perkenalan pejabat yang baru dilantik secara virtual, dan disimak melalui layar kaca warga PA. Tanjungpinang, setalah itu acara di tutup dengan foto bersama di masing-masing satuan kerja. (selamat bertugas)

RADIUS PA SEWILAYAH 1

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. S. M. Amin No. 2 Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang - Kepulauan Riau 29111

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi