logo kepri

Ditulis oleh Operator PTA Kepri on . Dilihat: 142

Plt Sekretaris PA Tanjung Balai Karimun Hadiri Kegiatan Penanaman

Bibit Mangrove Bersama Bupati Karimun

WhatsApp Image 2023 08 24 at 14.38.13

Today News,

Kamis 24 Agustus 2023. Pukul 08.00 WIB. Bertempat di jembatan Sanur (Jembatan Kuning) Plt. Sekretaris PA Tanjung Balai Karimun Bpk Asrul menghadiri undangan Bupati Karimun dalam kegiatan penanaman bibit mangrove bersama Bupati dan Wakil Bupati Karimun, FKPD dan Pimpinan OPD Kabupaten Karimun.

WhatsApp Image 2023 08 24 at 14.38.13 1

Menjelang kedatangan Presiden RI Pemkab Karimun melalui Dinas Perikanan melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove, Adapun Penanaman pohon mangrove tersebut dilakukan di wilayah pesisir dekat jembatan Sanur atau jembatan kuning Coastal Area, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk dukungan terhadap pelestarian lingkungan, utamanya pencegahan terhadap abrasi pantai, mangrove memiliki banyak manfaat terhadap lingkungan, salah satu untuk mencegah abrasi pantai dan menjadi daya dukung pemulihan habitat ekosistem laut.

Beliau mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan mangrove di Kabupaten Karimun. Kegiatan pelestarian lingkungan ini merupakan bagian dari misi kelima pembangunan Karimun. Mangrove juga memberi banyak manfaat untuk lingkungan dan ekonomi,” tuturnya.

Penanaman mangrove ini juga merupakan bagian dari agenda kunjungan Presiden RI pada acara GTRA nanti. Tujuannya, selain dapat mengatasi abrasi pantai, sekaligus menjadi tempat berlindungnya biota laut seperti ikan.

RADIUS PA SEWILAYAH 1

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau

Jl. S. M. Amin No. 2 Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang - Kepulauan Riau 29111

Email PTA:

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Link Media Sosial

 

Tautan Aplikasi